Selamat datang di Website Desa Getakan.

Menuju Desa Getakan Yang Lebih Baik 

Perbekel

Cokorda Putra Parwata

Sekda Klungkung Resmikan Pembukaan Jalan Usaha Tani di Desa Getakan

  • 22 Mei 2018
  • Dibaca: 257 Pengunjung
Sekda Klungkung Resmikan Pembukaan Jalan Usaha Tani di Desa Getakan
Beritabali.com.Denpasar, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra menghadiri sekaligus mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke 15 tahun 2018, bertempat di Desa Getakan Kecamatan Banjarangkan, Jumat (18/5). Kegiatan ini juga sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan Padat Karya Tunai yaitu Pembukaan Jalan Usaha Tani di Dusun Anjingan Desa Getakan.
 
Diawali dengan peninjauan stand bazar dari TNI dan Dinas Kesehatan, serta pameran hasil produk rumah tangga Ibu Ibu PKK yang selanjutnya pemukulan gong oleh Sekda Gede Putu Winastra sebagai tanda dimulainya BBGRM ke XV tahun 2018. 
 
Seluruh undangan yang terdiri dari Sekda Gede Putu Winastra Camat Banjarangkan, Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Sekertaris  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Kabupaten Klungkung, Perbekel Desa Getakan serta puluhan tokoh dan masyarakat desa Getakan lanjut bergerak menuju lokasi Pembukaan Jalan Usaha Tani di Subak Dlod Getakan, Dusun Anjingan Desa Getakan.
 
Pelaksanaan program yang menggunakan dana desa sebesar Rp 151.796.500, ini akan mengerjakan pembukaan jalan sepanjang  500m dengan lebar 3m. Mepekerjakan sekitar 60 orang warga Desa Getakan ditambah 20 orang tukang bangunan, dengan bayaran masing masing Rp100 ribu perorang dan Rp 125 ribu untuk masing masing tukang bangunan.
 
Sekda Gede putu Winastra dalam wawancaranya mengatakan melalui program ini diharapkan dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan gotong royong seluruh masyarakat desa disektor pembangunan. Menurutnya dalam situasi seperti ini dimana terjadi berbagai terror ditengah masyarakat, maka seluruh warga harus saling bekerja sama saling koordinasi dan meningkatkan komunikasi.

“Dengan kegiatan ini maka dana APBD  akan bergulir didesa, terjadi kegiatan ekonomi dan akan menjalankan roda perekonomi desa tentunya dibarengi dengan terwujud pembangunan fisik seperti jalan ini” ujar Gede Putu Winastra.
 
Sementara itu, Kadis PMDPPKB dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekertaris PMDPPKB Maria Dai mengatakan BBGRM diselenggarakan di setiap Desa dan Kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Klungkung. 
 
BBGRM diselenggarakan selama satu bulan pada bulan Mei setiap tahunnya. Segala pendanaan yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan kegiatan BBGRM dibebankan kepada APBD, APBDesa serta swadaya masyarakat.
 
Bidang kegiatan yang dilakukan diantaranya Bidang Kemasyarakatan, BIdang Ekonomi, Bidang Sosial Budaya dan Agama serta di Bidang Lingkungan. (bbn/rlsklk/rob)
  • 22 Mei 2018
  • Dibaca: 257 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita