Visi dan Misi Desa Getakan

  • Dibaca: 617 Pengunjung

VISI MISI PERBEKEL DESA GETAKAN

VISI :

            Terbangunnya tata kelola Pemerintah Desa yang baik dan bersih guna mewujudkan kehidupan masyarakat Desa yang adil, makmur dan sejahtera, dengan terbuka/transparan.

 

MISI   :

1.      Melakukan Reformasi secara total system kinerja aparat Pemerintah Desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat

2.      Menyelenggarakan Pemerintahan yang bersih, terbebas dari korupsi serta bentuk-bentuk penyelewengan yang lain.

3.      Menyelenggarakan Urusan Pemerintahan Desa secara terbuka dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

4.      Meningkatkan perekonomian masyarakat dengan melibatkan stik holder terkait melalui pendampingan berupa penyuluhan khusus kepada UKM, wiraswasta dan petani.

5.      Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehinggamenjadi desa yang maju dan mandiri dengan melibatkan  tokoh masyarakat yang terkait

STRATEGI   :

1.      Melibatkan seluruh potensi dan tokoh-tokoh masyarakat untuk duduk bersama dalam mengambil keputusan dalam pelaksanaan kediatan-kegiatan desa.

2.      Pengalokasian anggaran berdasarkan  skala prioritas agar program pemerintahan desa dapat berjalan  secara tepat dan akurat dengan mengedepankan manajemen pemerintahan dan pelayanan publikk secara benar dan terbuka.

3.      Penataan administrasi pemerintahan desa

4.      Memperdayakan lembaga yang ada mengoptimalkan kegiatan pemuda dan olah raga dan sebagainya untuk menekan tingkat kenakalan remaja.

5.      Peningkatan sumber daya masyarakat agar masyarakat menjadi lebih produktif dan mampu berdaya asing menghadapi perkembangan daerah.

6.      Meningkatkan pengembangan kegiatan kebudayaan , adat dan keagamaan.

7.      Memperjuangkan melalui pemerintahan daerah untuk dapat anggaran pembangunan desa, pengelolaan jalan desa, jalan lingkungan, gang, air bersih, pertanian, pendidikan, kesehatan serta infrastruktur lainnya.

  • Dibaca: 617 Pengunjung